Arti error 404


Mungkin Anda pernah mengalami kalau artikel yang diposting saat berada di halaman mesin pencarian saat link dibuka malah munculerror page not found 404. Jika hal itu terjadi pada blog Anda segeralah perbaiki, karena bisa saja kualitas nilai SEO blog Anda menurun. Untuk mengurangi terjadinya error seperti itu, maka rajin-rajin lah memeriksa kesehatan blog Anda melalui Google Webmaster Tools. Dengan seringnya melakukan kontrol terhadap kesehatan blog, maka bisa memperkecil kemungkinan terjadinya error karena Anda bisa langsung memperbaikinya.


Penyebab Error Page Not Found 404

Sebenarnya bisa terjadinya error page not found 404 adalah karena tidak ditemukannya link yang mengarah ke halaman yang disebabkan link tersebut rusak atau sudah dihapus. Mungkin bagi sebagian blogger apalagi yang masih pemula, disaat adanya postingan yang tidak sesuai keinginan atau adanya kesalahan pada artikel tersebut yang seharusnya di edit tetapi malah dihapus. Sebenarnya tidak disalahkan juga menghapus postingan tersebut, tapi masalahnya tidak semua tahu kalau ngehapus postingan tidak akan langsung secara otomatis terhapus pula di halaman mesin pencarian.

Safe Link Converter

Encrypting your link and protect the link from viruses, malware, thief, etc!
Made your link safe to visit.

How to use our tool:

  1. Click on How To Use menu above.
  2. Click on the code and CTRL + C on your keyboard.
  3. Paste the code in your HTML blog theme before the </body>.
  4. Save your HTML blog theme. you are done!
  5. Now, your blog's outbound links was encrypted!

Your link show here



Apabila akan melakukan penghapusan link postingan yang Anda miliki, maka diharuskan juga menghapus di Google Webmaster Tools. Alasan kenapa harus menghapus di webmaster tools, karena jika artikel yang sudah diposting dan dihapus di blognya maka tidak semata-mata akan langsung terhapus pula di halaman mesin hasil pencarian, sehingga akan menyebabkan munculnya tampilan error page not found 404 disaat link tersebut dibuka.


Jika error 404 terjadi pada halaman blog Anda, maka akan sangat disayangkan sekali. Sebenarnya tidak sangat berpengaruh terhadap posisi di mesin pencarian jika error nya hanya sedikit, tetapi kalau error nya banyak terdapat beberapa link maka sangat berpengaruh juga terhadap para pengunjung karena mereka akan sangat kecewa dan akan meninggalkan halaman blog Anda.

Untuk anda yang senang "berselancar" di dunia internet. Pasti anda sangat sering dengan bertemu dengan kode-kode HTTP yang salah satunya sering muncul. Yaitu '404 Page Not Found'. Kode 'HTTP 404' ini biasa ditemukan oleh para user yang ingin mencari suatu website. Tapi saat sudah mencoba masuk ke webiste tersebut, ternyata yang muncul adalah tampilan berupa kode 'HTTP 404 Page Not Found'. Lalu sebenarnya apa sih arti dari 404 Page Not Found ini dan kenapa '404 Page Not Found' bisa muncul? Berikut kami ulas mengenai arti dari kode-kode HTTP yang ternyata tidak hanya 404 saja tetapi ada banyak kode lainnya.

Mari kita ulas terlebih dahulu mengenai '404 Page Not Found'. 404 Adalah kode pada status HTTP. Setiap Anda mengunjungi suatu halaman webiste, Koneksi dari Komputer Anda akan meminta data dari Server menggunakan Hypertext Transfer Protocol (Kepanjangan HTTP). Sebelum data dikirim, server mengirim beberapa HTTP Header. Header HTTP terdiri dari status kecil tentang sambungan atau alamat yang Anda minta. Jika ternyata halaman yang diminta tidak ada atau path folder server tidak terdiri dari alamat yang Anda minta, maka akan kembali muncul kode status 404 yang berarti halaman tidak tersedia atau tidak Ditemukan. Tapi jika halaman normal maka statusnya akan dalam kode 200.