-->

Pengertian dari GMAIL

Gmail merupakan penyedia email yang dimiliki oleh Google. Gmail adalah layanan email gratis. Anda dapat mempunyai akun Google, jika sudah memiliki akun Gmail. Dulunya, Gmail hanya tersedia melalui undangan. Namun sekarang Anda bisa mendaftar dan membuat akun Gmail kapanpun dan di manapun.

Untuk anda yang sering beraktivitas dengan menggunakan komputer/laptop, handphone smartphone berbasis system operasi Android maupun IOS, mungkin sudah tahu apa itu Gmail, apa fungsin Gmail, dan Cara membuat Gmail. Akan tetapi jika ada dari anda yang belum mengetahuinya maka anda sangat beruntung mampir ke postingan saya kali ini, sebab pada postingan saya kali ini saya akan membahas tentang Pengertian Gmail, Fungsi Gmail dan Cara Membuat Akun Gmail. Ya udah mungkin gak usah berlama-lama lagi, kita langsung saja ke inti pembahasan pada postingan saya kali ini.

Apa Itu Gmail?
Gmail adalah kependekan dari Google Mail. Gmail/Goggle Mail adalah layanan email berbasis web yang disediakan oleh Google secara gratis. Layanan ini diluncurkan pada tanggal 21 Maret 2004 dan sempat membuat heboh banyak kalangan karena langsung menyediakan kapasitas email sebesar 1 GB yang pada saat itu sangat tidak wajar.Saat Gmail pertama kali diperkenalkan, perkembangannya terbatas hanya dengan mengizinkan pengguna untuk mengundang teman-teman mereka untuk membuat akun Gmail. Hal ini terjadi agar Gmail dapat mempertahankan reputasinya yang elit serta membatasi pertumbuhan. Sistem undangan terbatas secara resmi berakhir pada 14 Februari 2007. Seketika Gmail menjadi salah satu layanan email terpopuler.


Safe Link Converter

Encrypting your link and protect the link from viruses, malware, thief, etc!
Made your link safe to visit.

How to use our tool:

  1. Click on How To Use menu above.
  2. Click on the code and CTRL + C on your keyboard.
  3. Paste the code in your HTML blog theme before the </body>.
  4. Save your HTML blog theme. you are done!
  5. Now, your blog's outbound links was encrypted!

Your link show here


Tidak seperti kompetitornya, Gmail tidak memasang iklan pada pesan atau menambahkan sesuatu pada surat Anda. Iklan yang ada dihasilkan komputer, bukan sengaja ditempatkan oleh pihak Gmail. Bahkan tidak ada iklan apapun jika Anda membuka Gmail pada HP Anda. Sebelum Anda mengetahui bagaimana cara buat dan daftar akun Gmail baru, simak artikel berikut ini tentang manfaat apa saja yang didapat dengan menggunakan akun Gmail.


Perhatikan langkah-langkah dibawah ini,

Cara buat akun baru Gmail di komputer
Masukkan alamat www.gmail.com pada web browser Anda.
Klik create an account, sebuah kotak akan terbuka.
Isi data diri Anda dengan lengkap.
Pada isian setelah nama, Anda bisa memilih nama untuk username.
Jika ternyata terdapat tulisan That username is taken. Try another. Itu tandanya orang lain telah memakai username yang Anda pilih. Anda bisa mengakalinya dengan menambah angka.
Isi semua kolom yang belum terisi dengan data yang benar.
Klik Next Step, akan muncul agreement, atau kotak persyaratan, klik pada I Agree

Anda telah memiliki akun Gmail sekarang.